Sabtu, 20 November 2010

Jogja

suatu ketika 4 juli 1990, di kota ini, aku dilahirin dengan doa biar jadi bryan si anak laki-aki yang teguh.
Jogja hingga tujuh belas taun kemudian jadi saksi bisu tumbuh kembangnya diriku.

masih inget banget waktu tk ada bocah nakal banget namanya angga sama panji, sukanya ngajak berantem orang, selebihnya aku cuman inget pas tk tuh tiap hari sabtu makanannya ada telur rebus sama segelas susu sapi :D
terus jaman sd di madrasah ibtidaiyah Al-Ihsan, pas kelas 1 muridnya ada 30an orang, tapi pas kelas 6 tinggal sembilan orang, lebih sedikit dari film laskar pelangi kan haha. inget banget pas sd, pulang sekolah kadang suka copot sepatu, jalan pulang lewat pematang sawah, mandi di kali, tanding bola sama sd tetangga, latian badminton di GOR, main dolanan tradisional cem benthik, baksodor, petak umpet, ingkling, gundu, sama yang dilempar pake pecahan genteng itu lupa apa namanya. hidup kayak ga ada beban banget sampe aku lulus sd ranking 2 seSD, dari 9 orang :))

ga kepikiran jauh jauh, aku terus daftar di smp1sleman, pas itu ujian masuknya pake tes. yah, sambil mikirin sorenya disunat aku ngerjain tesnya, eh ranking 19 dari yang diterima 240 orang. masa smp, hemm, ga cukup kalo diceritain sepostingan doang, yang mesti aku inget pas pertama kali masuk mos aku pake rompi, celana pendek, kemeja putih, mirip anak TK yang kesasar di SMP, hahaha :D, ringkasnya sih di SMP aku udah seneng ngeksis, jadi aktivis, sekum OSIS waktu itu, yah tapi masih suka jahil juga, ngerjain guru sama temen, pas ramadhan pernah mbunyiin petasan deket ruang guru, pernah debat sama guru bahasa sampe gurunya ngambek keluar kelas, terus aku yang jadi minta maaf ke ruang guru, diliatin sama guru-guru lainnya zzz, ya gitu gitulah. hingga sampe ke UAN kelas 3 smp, inget banget posisiku di baris depan tengah, eh ga nyangka rangking 10 sesekolah, padahal sebelumnya gapernah masuk sampe 10 besar.

terus sma 1 jogja, pas liat hasil urutan nem masuk, aku di ranking 66. heran juga pada percaya percaya aja pas aku iseng ngaku ngaku bilang lulusan smp5jogja. masa sma bener bener tempat buat belajar, banyak hal, ga cuman akademik. banyak banget yang bisa diceritain, sampe speechless mau mulai darimana, sekarang semuanya jadi indah buat diinget-inget, ...
ah masa sma ;)
selepas sma, keterima ITB Bandung, pertama dari cucu-cucu kakek nenek.
sekarang jogja menjadi kampung halaman yang bakalan terus kurindukan.

dari anak sd yang pulang sekolah copot sepatu lewat sawah, sekarang merantau ke metropolitan bandung, perjuangan yang mengharubiru.
aku udah melesat begitu jauh, apakah harus berhenti disini sekarang?
nggak, aku masih ingin berkelana, mencari kebanggaan-kebanggaanku sendiri.
kebanggaan yang akan kupersembahkan untuk keluarga, untuk hidupku yang luar biasa :)
think globally, remember your roots..


Tidak ada komentar:

Posting Komentar