Sabtu, 21 Maret 2015

Rilis - Pengajar Muda



Saya sudah mendapatkan kabarnya melalui email sekitar 3 minggu yang lalu, sebelum dirilis resmi di laman webnya, kemarin.

3 minggu, intuisi saya saja yang menuntun, jika dalam jangka waktu ini, cukuplah lingkaran keluarga saja saya berbagi kabar, (kemudian dia), dan beberapa teman dekat yang tidak bisa dihindari. Selain alasan berhati-hati, lebih juga karena sebenarnya saya tidak menemukan resep yang pas untuk mengungkapkan perasaan saya saat itu; saya senang (dan sangat bersyukur tentunya) sederhana diri ini dapat memperoleh kesempatan untuk berguna bagi orang lain, namun dengan tidak menunggu jeda, kemudian diliputi perasaan gundah akan tanggungjawab yang menanti, sungguh saya tidak pernah terbersit tanggung jawab ini akan mudah, lingkup besar yang selama ini kilas pandang saya memperhatikan sisi-sisinya. Maka saya mengucapkan Alhamdulillah, diikuti Innalillahi wa inna ilaihi raji'un..

Tapi seiring berkurangnya hitungan keberangkatan, satu persatu saya dapatkan teman-teman bergabung melingkar bergandengan, dari penjuru-penjuru negeri, dengan berbagai latar belakang, menjadi satu ikatan. Ke-75 calon pengajar muda angkatan X yang meneguhkan niatan, bahwa saya tidak berjuang sendirian. Kerumunan yang tidak sungkan berbagi, tempat saya akan belajar banyak, juga memberikan segenap yang saya punya.

Mohon doanya, untuk ikut ambil bagian dalam lingkaran kerja pengajar muda. Semoga amanah ini menjadi berkah dan berbuah manfaat. 


----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

http://indonesiamengajar.org/kabar-terbaru/pengumuman-hasil-seleksi-tahap-akhir-pengajar-mu

----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Tidak ada komentar:

Posting Komentar